Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt Pencurian saat berlibur selalu menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi pemilik rumah. Namun trik terbaik mana untuk membuat rumah sobat tetap aman? Paling gampang anda sudah memakai alarm system (kalau tak, segera lakukan), atau mungkin anda mempunyai anjing penjaga menjaga rumah teman juga. Poling menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut harusnya terkunci dan kokoh. Berikut ini adalah salah satu tips yang dapat digunakanApakah Kamu Memiliki Pintu yang Kuat?
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Tentukan pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang teman tidak aman, teman kudu merenovasinya secepatnya. Bagaimana Caranya anda tahu bahwa pintu kamu tidak kokoh? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu gampang dibobol cuma lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Inti kayu kuat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block (batu bata kuat). Jika tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau memasang pintu memakai kerangka baru, perkirakan juga untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menahan benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu perlu tidak berkaca, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi orang jahat dapat merusak jendela dan membuka pintu dari dalam.

Kalau teman memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri memasuki rumah korban menggunakan pintu yang tidak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi tidak berguna kalau anda tak menguncinya. Kunci semua pintu pada bagian luar setiap waktu teman pergi keluar – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu terpasang dengan kuat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu diperkuat
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan ekstra saat anda berada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dirusak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan membantumu secara langsung saat anda tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tidak pindah posisi. Paling ngga, letakkan sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa terbuka. Langkah apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkuat Jalan Masuk Anda

Pakai pengaman silinder pada sekitar kunci silinder (sisi tempat kamu memasukkan kunci kamu) Pencuri seringkali dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga dapat dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, namun jika punya teman belum ada, kamu dapat membelinya.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Ganti srike plate yang sudah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah didirikan dengan palang besi berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang dengan baut pendek.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Amankan engsel yang tak aman. Engsel kudu ada pada bagian dalam pintu. Kalau milik anda tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dilepas. Anda dapat mengerjakannya dengan cara melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (anda dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga kudu diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kuat dan mempunyai kualitas tinggi, terpasang kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mengenai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibobol, jadi pakailah langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda seperti pintu depan kamu. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya memerlukan perawatan setiap waktu, dan pintu yang tak dijaga dengan baik akan menciptakan kemungkinan lebih gampang membobol rumah anda. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya menempati jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Letakkan kunci anda sendiri. Kalau kamu wajib meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka harus memiliki jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci paling kuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, anda masih dapat jadi korban pada suatu ketika, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan kamu tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah kalau teman tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kita sudah mencoba untuk menghalangi peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel