Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt Perampokan selalu jadi momok yang mengkhawatirkan untuk pemilik rumah. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah anda tetap aman? Paling gampang teman telah menggunakan alarm system (kalau ngga, segera lakukan), atau mungkin teman mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah teman juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu harusnya terkunci dan keras. Berikut ini merupakan salah satu tips yang bisa digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Buatlah pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang anda lemah, teman wajib memperkuat secepatnya. Seperti apa Trik untuk teman ngerti bahwa pintu anda tidak keras? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Inti kayu keras
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi diperkuat bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang dikenal dengan lock block (batu bata kokoh). Kalau tak, pencuri bisa membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau memasang pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk menggunakan pintu kaca yang mempunyai serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menyerap benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berkaca, dan teman ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi orang jahat dapat masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dari dalam.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membongkar rumah korban melintasi pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia jika anda ngga menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu kamu pergi hangout – bahkan jika teman cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt didukung menggunakan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling ngga mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya perlu terinstal dengan tepat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu diganti
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan ekstra saat teman ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan mudah pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat didobrak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan menolongmu secara instan ketika teman tidak berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Langkah terbaik mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya agar tidak bergeser. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) di bagian bawah pintu supaya tidak dapat terbuka. Cara apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah di atas.

Memperkuat Akses Masuk Anda

Terapkan pengaman silinder pada samping kunci silinder (sisi dimana teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab terkadang dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya dengan besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak mudah dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan ini, tetapi jika punya kamu belum ada, kamu dapat membelinya.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Ganti srike plate yang telah renta. Strike plate adalah batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dibangun dengan palang besi berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang memakai baut pendek.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Amankan engsel yang tak terlindungi. Engsel kudu ada di bagian dalam pintu. Kalau milik teman ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang ngga dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan cara mencopot paling tidak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (kamu dapat membelinya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga wajib diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman kokoh dan bermutu tinggi, diperkokoh kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mengenai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi pakailah langkah yang sama pada pintu diantara garasi kamu dan rumah kamu seperti pintu depan teman. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya membutuhkan perawatan kapanpun, dan pintu yang tidak dijaga dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih gampang membobol rumah kamu. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya menempati rel.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Sehebat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci kamu. Simpan kunci kamu tersendiri. Kalau kamu harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah anda seperti kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam urusan mereka, tetapi mereka harus mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa diselamatkan karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga kamu, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan teman tidak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang jika teman tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, setidaknya kita telah mencoba untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel