Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt Pencurian ketika libur panjang selalu jadi suatu yang mengkhawatirkan untuk pemilik rumah. Tetapi trik terbaik apa untuk menjadikan rumah kamu tetap terlindungi? Paling mudah anda telah memasang alarm system (kalau tidak, lakukan segera), dan mungkin teman mempunyai anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Poling menunjukkan kalau banyak pencuri masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu itu tetap terkunci dan aman. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Tentukan pintu yang pas. Kalau pintu depan dan belakang anda gampang dibobol, kamu kudu merenovasinya jika ditinggal long weekend. Seperti apa Trik untuk anda ngerti kalau pintu anda tidak kuat? Cukup diketuk saja. Pintu tidak aman cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar kudu kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi diperkuat bagian dalamnya, dan memiliki suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata kokoh). Kalau tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau memasang pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menolak pukulan palu dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu wajib ngga berkaca, dan anda tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tidak bisa dibongkar yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah korban memakai pintu yang tidak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna jika kamu tak memakainya. Kunci semua pintu bagian luar kapanpun kamu pergi berlibur – bahkan jika teman cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak menggunakan sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu dipasang dengan tepat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut harus direnovasi
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra saat anda ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, namun kunci ini tak dapat didobrak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan menolongmu secara langsung saat kamu tak berada di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara termudah memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) di bagian bawah pintu supaya tak bisa terbuka. Trik apapun yang anda pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkuat Akses Masuk Kamu

Pasang pengaman silinder yang ada di sekitar kunci silinder (sisi tempat teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab terkadang bisa merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari penggunaan pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, tetapi kalau punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Rubah srike plate yang telah renta. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib memiliki pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang dipasang memakai baut pendek.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Perkuat engsel yang tidak aman. Engsel wajib ada di bagian dalam pintu. Jika milik kamu ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga bisa dicopot (kamu dapat membelinya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak terlihat juga kudu diperkuat pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu anda keras dan bermutu tinggi, dilengkapi kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh bisa dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya harus tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibuka, jadi gunakan cara yang sama pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah teman layaknya pintu depan anda. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya memerlukan perawatan setiap waktu, dan pintu yang tak dijaga dengan baik akan menciptakan peluang lebih gampang membobol rumah anda. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci teman tersendiri. Jika anda harus meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada kotak kunci bermutu yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah kamu layaknya kastil. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, tetapi mereka wajib mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, anda masih dapat jadi korban pada suatu ketika, dan kamu memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan teman tidak bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah kalau kamu tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kamu sudah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt, semoga berguna. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel