Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt Pencurian saat liburan selalu menjadi suatu yang menakutkan untuk pemilik rumah. Namun cara paling gampang seperti apa untuk membuat rumah anda tetap terlindungi? Paling gampang anda sudah memasang alarm system (jika tak, lakukan segera), atau mungkin anda memiliki anjing penjaga menjaga rumah kamu juga. Poling menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu tersebut tetap terkunci dan aman. Berikut ini adalah salah satu tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Anti Maling?
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Pilih pintu yang pas. Kalau pintu depan dan belakang anda tidak aman, kamu perlu memperkuat secepatnya. Seperti apa Caranya teman ngerti bahwa pintu teman kudu diganti? Bisa dengan diketuk saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar harus kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi didukung bagian dalamnya, dan mempunyai sesuatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata kuat). Kalau ngga, pencuri bisa membelokkan dengan mudah kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau memasang pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menahan pukulan palu dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Rombak semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu harus tidak berkaca, dan kamu tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri bisa masuk melalui jendela dan membuka pintu dengan gampang.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, tutupi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membobol rumah target melintasi pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau teman tak menggunakannya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar kapanpun teman pergi keluar – bahkan jika anda hanya pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt plus memakai kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus dipasang dengan kuat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu harus diperkuat
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan ketika teman ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dihajar tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan membantumu secara langsung saat anda tak di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terbaik mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga bisa berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya ngga bergeser. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya tak bisa terbuka. Trik apapun yang anda gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah di atas.

Memperketat Akses Masuk Anda

Pasang pengaman dari silinder pada samping kunci silinder (bagian tempat teman memasukkan kunci anda) Pencuri terkadang dapat menghancurkan atau menyopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak gampang dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan tips ini, namun kalau punya teman belum ada, kamu dapat membelinya.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Rubah srike plate yang telah renta. Strike plate merupakan plate besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah didirikan dengan strike plate berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Amankan engsel yang tak aman. Engsel harus ada di bagian dalam pintu. Kalau punya teman tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak bisa dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (teman dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga perlu diperkuat pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan berkualitas tinggi, terpampang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mengenai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibuka, jadi perlakukan langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah kamu layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan jendela lainnya perlu perawatan kapanpun, dan pintu yang ngga dirawat dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah teman. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi terawat dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci teman sendiri. Kalau anda wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci bermutu yang dipasang dengan benar dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah anda layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam bidang mereka, tetapi mereka wajib mempunyai jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat ditolong sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda teman, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan anda tak dapat menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu gampang jika anda tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu sudah mencoba untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt, semoga bermanfaat. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel