Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt Perampokan selalu menjadi suatu yang menakutkan untuk pemilik rumah. Tetapi trik paling mudah seperti apa untuk membuat rumah teman tetap aman? Paling mudah kamu telah memakai alarm system (jika ngga, anda bisa memikirkannya lagi), dan mungkin kamu memiliki anjing penjaga menjaga rumah kamu juga. Poling menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang dapat digunakanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Buatlah pintu yang aman. Kalau pintu depan dan belakang anda lemah, kamu wajib memperbaikinya saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Trik untuk anda tahu bahwa pintu anda wajib direnovasi? Bisa dengan diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar kudu keras dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi diperkuat bagian intinya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (batu bata keras). Kalau tak, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau memasang pintu dan kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menahan pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk kalau suasana sepi.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu harus tak berkaca, dan anda tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela dan membuka pintu dari dalam.

Kalau teman memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, lapisi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membobol rumah korban melintasi pintu yang tidak terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau anda tak menggunakannya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu anda pergi berlibur – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan kuat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut kudu dirombak
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan ketika kamu ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan gampang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dihajar tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan menolongmu secara langsung saat kamu tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara termudah mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya agar ngga bergeser. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya tidak bisa terbuka. Langkah apapun yang anda pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperketat Jalan Masuk Anda

Pasang pengaman dari silinder di samping kunci silinder (sisi dimana teman memasukkan kunci teman) Pencuri seringkali dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, namun kalau punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt

Perkuat srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Lindungi engsel yang tak terlindungi. Engsel perlu ada pada bagian dalam pintu. Jika punya kamu tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang ngga bisa dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (kamu bisa mendapatkannya di toko hardware) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga kudu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu anda kokoh dan berkualitas tinggi, terpampang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih bisa memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan mudah menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mengenai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi perlakukan cara yang sama pada pintu diantara garasi anda dan rumah anda layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya perlu perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang ngga diperhatikan dengan benar akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah kamu. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci anda dalam pengawasan. Jika teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci bermutu yang dipasang dengan benar dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah anda seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, namun mereka harus memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat diselamatkan karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga anda, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, teman masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan kamu memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat anda tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kita telah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt, semoga berfaedah. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel