Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt Pencurian saat liburan selalu menjadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi trik paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah sobat tetap aman? Kemungkinan besar kamu sudah memakai alarm system (kalau tak, kamu dapat mempertimbangkannya lagi), dan mungkin teman mempunyai hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Survei membuktikan kalau banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So memiliki pintu tersebut harusnya terkunci dan kokoh. Berikut ini adalah salah satu tips yang bisa digunakanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Buatlah pintu yang keras. Jika pintu depan dan belakang kamu tidak aman, teman perlu memperkuat jika ditinggal long weekend. Seperti apa Trik untuk anda ngerti kalau pintu kamu wajib diganti? Cukup diketuk saja. Pintu mudah dibobol hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi ditopang bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang dikenal dengan lock block (batu bata keras). Jika tidak, pencuri bisa membelokkan dengan mudah kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau mengganti pintu menggunakan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menolak pukulan palu dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Rombak semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimal, seluruh pintu wajib tak berkaca, dan kamu tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri bisa merusak jendela dan membuka pintu dari dalam.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target melintasi pintu yang ngga terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna jika kamu ngga menggunakannya. Kunci semua pintu pada bagian luar kapanpun kamu pergi keluar – bahkan jika teman hanya pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu terpasang dengan tepat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut kudu direnovasi
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan ketika kamu ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dibuka tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan membantumu secara langsung ketika anda tidak di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara terkeren memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) di bagian bawah pintu agar ngga bisa terbuka. Langkah apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah pengamanan di atas.

Memperkeras Akses Masuk Kamu

Gunakan pengaman silinder yang ada di samping kunci silinder (bagian dimana anda memasukkan kunci anda) Pencuri seringkali dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tak dapat dicopot. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari pemakaian pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan ini, tetapi jika punya anda belum ada, anda bisa membelinya.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt

Perkuat srike plate yang sudah keropos. Strike plate adalah batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar bagusnya mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Amankan engsel yang ngga aman. Engsel perlu berada di bagian dalam pintu. Jika punya anda ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak dapat dicopot. Anda dapat melakukannya dengan cara mencopot paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (kamu dapat menemuinya di toko bangunan) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga harus diamankan pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan mudah menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mengenai dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibuka, jadi pakailah langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya memerlukan perawatan setiap waktu, dan pintu yang ngga dirawat dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah teman. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Sehebat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci kamu. Letakkan kunci kamu tersendiri. Kalau teman harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci berkualitas yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah kamu layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka wajib memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, teman masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tidak dapat menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu mudah kalau kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, paling tidak kamu sudah mencoba untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Amankan Pintu dari Pencuri Pakai Deadbolt, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel