Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan Pencurian saat berlibur selalu jadi momok yang mengkhawatirkan bagi pemilik rumah. Tetapi cara terbaik mana untuk membuat rumah teman tetap terlindungi? Paling simpel teman sudah memakai alarm system (kalau ngga, lakukan segera), atau mungkin kamu memiliki anjing penjaga mempatroli rumah anda juga. Survei menunjukkan kalau banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Pilih pintu yang aman. Jika pintu depan dan belakang anda lemah, teman wajib merenovasinya secepatnya. Seperti apa Trik untuk anda tahu bahwa pintu anda tidak kuat? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu mudah dibobol hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian as-nya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (beton bata kuat). Jika tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu dan kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menyerap pukulan palu dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berjendela, dan teman tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dengan gampang.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban melewati pintu yang tidak terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau teman tak menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu teman pergi keluar – bahkan jika kamu hanya pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus memakai kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak menggunakan sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling ngga mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya harus dipasang dengan tepat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut kudu dirombak
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat kamu berada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan mudah pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini tidak bisa dihajar tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan membantumu secara langsung ketika kamu tidak berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah termudah mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga bisa berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tak bergeser. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) pada bagian bawah pintu agar tak dapat terbuka. Trik apapun yang kamu pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkokoh Jalan Masuk Anda

Aplikasikan pengaman dari silinder yang ada di sekitar kunci silinder (bagian dimana kamu memasukkan kunci teman) Pencuri seringnya bisa menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tak mudah dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan ini, tetapi jika punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

Rubah srike plate yang telah keropos. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah didirikan dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang dipasang memakai baut pendek.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Lindungi engsel yang tidak terlindungi. Engsel harus ada pada bagian dalam pintu. Kalau punya kamu tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang ngga bisa dicopot. Kamu dapat mengerjakannya dengan langkah melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (teman dapat menemuinya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak nampak juga wajib diperkuat di kusen pintu memakai batu 7 cm.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kokoh dan berkualitas tinggi, dilengkapi kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan mudah menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi pakailah cara yang mirip pada pintu diantara garasi kamu dan rumah teman layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya butuh perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak dijaga dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih mudah memasuki rumah teman. Khususnya, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Letakkan kunci teman tersendiri. Kalau teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka wajib memiliki jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa ditolong karena rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, kamu masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat teman tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, paling tidak kita telah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan, semoga berguna. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel