Cara Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri

Cara Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian ketika liburan selalu jadi momok yang menakutkan bagi pemilik rumah. Tetapi cara paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap terjaga? Paling gampang anda sudah menggunakan alarm system (jika tak, anda bisa mempertimbangkannya lagi), atau mungkin kamu mempunyai hewan penjaga menjaga rumah kamu juga. Survei menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. So memiliki pintu tersebut tetap terkunci dan kokoh. Berikut ini merupakan salah satu tips yang dapat dilakukanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Kuat?
 Cara Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Tentukan pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang kamu tidak aman, teman harus menggantinya secepatnya. Seperti apa Trik untuk teman ngerti bahwa pintu anda lemah? Cukup diketuk saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kuat). Jika tak, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk menggunakan pintu kaca yang mempunyai serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk meredam pukulan palu dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Ganti semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimum, seluruh pintu wajib tidak berjendela, dan anda tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Jika anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, lapisi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga bisa dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target melewati pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi tidak berguna kalau teman ngga menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu teman pergi keluar – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt didukung menggunakan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak menggunakan sekrup yang bisa dilihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan tepat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu harus diganti
 Cara Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan ketika teman ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan gampang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga bisa didobrak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan membantumu secara langsung ketika kamu tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya ngga bergeser. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga bisa dibuka paksa. Cara apapun yang teman pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang ditulis pada langkah di atas.

Memperkeras Akses Masuk Anda

Terapkan pengaman dari silinder pada samping kunci silinder (sisi tempat kamu memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringkali bisa merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tak gampang dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah penggunaan pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, namun kalau punya teman belum ada, kamu dapat membelinya.
 Cara Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri

Perkuat srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib memiliki pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang dipasang dengan baut pendek.
 Cara Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Lindungi engsel yang tidak aman. Engsel perlu berada pada bagian dalam pintu. Jika punya teman ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak bisa dicopot. Anda dapat melakukannya dengan langkah melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak bisa dicopot (kamu dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak nampak juga harus diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Cara Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu teman kokoh dan bermutu tinggi, terpasang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mengenai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibuka, jadi pakailah cara yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya perlu perhatian setiap saat, dan pintu yang tak dijaga dengan baik akan menciptakan kemungkinan lebih mudah membobol rumah kamu. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Simpan kunci teman sendiri. Jika teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah teman seperti kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka harus mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong sebab rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga anda, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, teman masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tak bisa bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang kalau kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kita telah berusaha untuk menutup peluang untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Cara Untuk Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga berguna. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel