Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Lamongan


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Lamongan Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sista dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Lamongan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Lamongan semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel