Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tangerang Selatan


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tangerang Selatan Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa membuat bosan. Ngga harus keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih model yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tangerang Selatan
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tangerang Selatan semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel