Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan


Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Tidur Magetan semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel