Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya Perampokan selalu jadi momok yang menakutkan bagi pemilik rumah. Namun cara paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap aman? Paling mudah anda telah memasang alarm system (kalau tak, lakukan segera), atau mungkin kamu mempunyai anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Poling membuktikan bahwa banyak pencuri masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu tetap terkunci dan aman. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Ambil pintu yang pas. Jika pintu depan dan belakang teman tidak aman, teman perlu memperkuat saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Trik untuk kamu ngerti bahwa pintu anda tidak kuat? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi diperkuat bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (beton bata keras). Kalau ngga, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Jika memasang pintu menggunakan kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk meredam benturan dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Perbaiki semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu harus tidak berjendela, dan kamu ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi orang jahat bisa merusak jendela dan membuka pintu dari dalam.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, perkuat kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tak bisa dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah target memakai pintu yang tak terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia jika anda tak memakainya. Kunci semua pintu pada bagian luar kapanpun kamu pergi keluar – walau teman cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus menggunakan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus terpasang dengan kokoh. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu dirombak
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan ketika kamu ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dibuka tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan menolongmu secara instan saat anda ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tidak pindah posisi. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) di bagian bawah pintu agar tidak bisa terbuka. Trik apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah sebelumnya.

Memperketat Pintu Masuk Kamu

Pasang pengaman silinder di sekitar kunci silinder (sisi dimana teman memasukkan kunci anda) Pencuri terkadang dapat merusak atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak gampang dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah penggunaan pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, tetapi jika punya anda belum ada, anda dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Perkuat srike plate yang telah renta. Strike plate merupakan batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar perlu mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Amankan engsel yang ngga terlindungi. Engsel kudu ada di bagian dalam pintu. Kalau punya kamu tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tidak bisa dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tidak dapat dilepas (teman bisa menemuinya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga kudu diperkuat pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu kamu keras dan berkualitas tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan mudah menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi gunakan langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan jendela lainnya butuh perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang ngga dijaga dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih gampang memasuki rumah teman. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Simpan kunci anda sendiri. Jika anda wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci bermutu yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, teman masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tak dapat menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, setidaknya kita sudah mencoba untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya, semoga berguna. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel