Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Pencurian saat libur panjang selalu menjadi momok yang menakutkan bagi pemudik. Tetapi trik paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah anda tetap terjaga? Paling simpel kamu sudah memakai alarm system (jika ngga, bergegaslah), dan mungkin anda mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah kamu juga. Survei membuktikan bahwa banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi memiliki pintu tersebut tetap terkunci dan kuat. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Tentukan pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang teman lemah, kamu harus memperkuat saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Trik untuk teman ngerti bahwa pintu anda lemah? Cukup diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kokoh). Jika tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau mengganti pintu memakai kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menolak pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimum, seluruh pintu kudu ngga berjendela, dan teman tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Kalau teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak bisa dibongkar yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah target memakai pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau teman tidak menggunakannya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun kamu pergi berlibur – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt didukung menggunakan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt harus memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak memakai sekrup yang bisa dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan kuat. Umumnya rumah memiliki kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut kudu dirombak
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan saat teman berada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa terlihat dengan gampang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dibuka tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan menolongmu secara langsung saat kamu tak di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tidak bergeser. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) di bagian bawah pintu agar ngga bisa terbuka. Trik apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkokoh Jalan Masuk Anda

Gunakan pengaman dari silinder pada sekitar kunci silinder (bagian dimana kamu memasukkan kunci teman) Pencuri terkadang bisa merusak atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak dapat dicopot. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, tetapi jika punya anda belum ada, kamu dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Perkuat srike plate yang sudah renta. Strike plate merupakan batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar bagusnya memiliki pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dibangun dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang dengan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Amankan engsel yang tak terlindungi. Engsel perlu berada di bagian dalam pintu. Jika milik teman tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (teman dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak terlihat juga perlu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu anda keras dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang jelas, seorang pencuri masih bisa merangsek masuk rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibobol, jadi gunakan cara yang mirip pada pintu diantara garasi kamu dan rumah anda layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya memerlukan perawatan kapanpun, dan pintu yang ngga diperhatikan dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih gampang membobol rumah teman. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci kamu. Letakkan kunci kamu sendiri. Kalau teman harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah kamu layaknya kastil. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, tetapi mereka perlu memiliki jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci paling keras akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, anda masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan anda memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat teman tak dapat menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu mudah jika kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kamu telah mencoba untuk menutup peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel