Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong

Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong Pencurian ketika berlibur selalu menjadi momok yang menakutkan untuk pemilik rumah. Namun trik terbaik mana untuk menjadikan rumah sobat tetap aman? Kemungkinan besar kamu sudah memasang alarm system (jika tidak, anda dapat mempertimbangkannya lagi), atau mungkin kamu mempunyai anjing penjaga menjaga rumah kamu juga. Poling menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang dapat dilakukanApakah Anda Memiliki Pintu yang Anti Maling?
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Tentukan pintu yang aman. Kalau pintu depan dan belakang anda tidak kuat, kamu wajib memperkuat jika ditinggal libur panjang. Seperti apa Caranya anda ngerti kalau pintu teman rentan? Bisa dengan diketuk saja. Pintu gampang dibobol cuma lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Inti kayu kokoh
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata keras). Kalau tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, pertimbangkan untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menahan pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Rombak semua pintu yang letaknya di luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu tidak berkaca, dan kamu ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga pencuri dapat masuk melalui jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Kalau anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, lapisi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah target melintasi pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau anda tak menggunakannya. Kunci semua pintu pada bagian luar kapanpun kamu pergi keluar – walau teman cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus memiliki kunci deadbolt didukung memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak memakai sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu terpasang dengan tepat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu harus dibuang
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan ekstra saat anda ada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dirusak tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan menolongmu secara langsung ketika anda tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terbaik memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling ngga, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) di bagian bawah pintu supaya tidak bisa dibuka paksa. Langkah apapun yang anda gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah di atas.

Memperkeras Pintu Masuk Anda

Gunakan pengaman silinder di sekitar kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci kamu) Pencuri seringkali dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan ini, namun kalau punya anda belum ada, teman dapat membelinya.
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong

Perkuat srike plate yang telah rapuh. Strike plate adalah plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Lindungi engsel yang ngga aman. Engsel perlu berada di bagian dalam pintu. Jika milik anda tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tidak dapat dilepas (kamu dapat membelinya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak nampak juga kudu diperkuat pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman kokoh dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya harus mencapai dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi gunakan langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi anda dan rumah teman seperti pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya perlu perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak diperhatikan dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah teman. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya menempati jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci kamu. Simpan kunci teman tersendiri. Jika kamu harus meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci bermutu yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong sebab rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga kamu, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan anda ngga bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang jika anda tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Namun, setidaknya kamu telah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel