Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong

Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong Perampokan selalu jadi momok yang menakutkan bagi pemilik rumah. Tetapi cara terbaik apa untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar anda telah memakai alarm system (jika ngga, anda dapat mempertimbangkannya lagi), dan mungkin teman memiliki anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Survei membuktikan kalau banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu tetap terkunci dan kokoh. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Pilih pintu yang kuat. Kalau pintu depan dan belakang teman mudah dibobol, anda wajib memperbaikinya secepatnya. Bagaimana Trik untuk teman tahu kalau pintu anda lemah? Cukup diketuk saja. Pintu tidak aman cuma lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar kudu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi ditopang bagian intinya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kokoh). Jika ngga, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika mengganti pintu memakai kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menyerap pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu wajib ngga berkaca, dan anda ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dengan mudah.

Kalau kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tak dapat dibongkar yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab memasuki rumah korban melewati pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia jika anda tidak menggunakannya. Kunci semua pintu pada bagian luar kapanpun anda pergi berlibur – bahkan jika anda hanya pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt didukung dengan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak menggunakan sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya kudu terpasang dengan benar. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu diganti
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra ketika kamu ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan mudah pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dihajar tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan menolongmu secara langsung saat kamu tidak di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara terkeren memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya tak pindah posisi. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga dapat dibuka paksa. Trik apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkokoh Pintu Masuk Anda

Gunakan pengaman dari silinder pada samping kunci silinder (sisi tempat kamu memasukkan kunci kamu) Pencuri terkadang bisa menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, tetapi jika punya teman belum ada, kamu dapat membelinya.
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong

Ganti srike plate yang sudah keropos. Strike plate adalah plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang memakai baut pendek.
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Amankan engsel yang tak aman. Engsel perlu berada di bagian dalam pintu. Kalau milik teman ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Kamu dapat mengerjakannya dengan cara mencopot paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (teman dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak nampak juga harus diperkuat pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda keras dan memiliki kualitas tinggi, terpampang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dimasuki, jadi gunakan cara yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah kamu seperti pintu depan teman. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya perlu perhatian dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak dirawat dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah anda. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Simpan kunci kamu tersendiri. Kalau kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah teman seperti kastil. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat ditolong sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, teman masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat teman ngga bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kita sudah berusaha untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Langkah Mengamankan Rumah dari Pencuri Rumah Kosong, semoga berguna. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel