Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling

Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan bagi pemilik rumah. Namun trik paling mudah seperti apa untuk membuat rumah kamu tetap terlindungi? Paling gampang teman telah memakai alarm system (jika ngga, bergegaslah), atau mungkin teman mempunyai hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Poling menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu tersebut tetap terkunci dan kuat. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat digunakanApakah Kamu Memiliki Pintu yang Kuat?
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Tentukan pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang teman tidak aman, teman wajib memperbaikinya kalau ditinggal libur panjang. Bagaimana Trik untuk anda tahu kalau pintu kamu wajib diganti? Bisa dengan diketuk saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Bagian dalam kayu kokoh
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi didukung bagian as-nya, dan memiliki sesuatu yang dikenal dengan lock block (batu bata keras). Kalau tak, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Jika memasang pintu dan kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menolak benturan dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Ganti semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu ngga berjendela, dan teman ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, lapisi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah korban melewati pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau anda ngga memakainya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu kamu pergi keluar – walau teman cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt wajib mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya kudu terpasang dengan kokoh. Kebanyakan rumah memiliki kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu perlu dibuang
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra saat teman ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dirusak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara langsung ketika teman tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terbaik mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya agar tidak bergeser. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga dapat dibuka paksa. Langkah apapun yang teman pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkokoh Akses Masuk Anda

Aplikasikan pengaman dari silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (sisi tempat anda memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab seringnya dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan ini, tetapi kalau punya anda belum ada, teman dapat membelinya.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling

Perkuat srike plate yang sudah keropos. Strike plate merupakan plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang dipasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan strike plate dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Perkuat engsel yang ngga aman. Engsel harus berada pada bagian dalam pintu. Jika punya kamu ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak bisa dicopot. Anda bisa melakukannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (teman dapat membelinya di toko perkakas) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tak terlihat juga kudu diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras bisa dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya harus tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi gunakan langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah anda seperti pintu depan kamu. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya membutuhkan perawatan setiap waktu, dan pintu yang tidak dirawat dengan baik akan menciptakan peluang lebih mudah memasuki rumah anda. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi terawat dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Simpan kunci kamu sendiri. Jika kamu harus meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci bermutu yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah anda seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam bidang mereka, tetapi mereka perlu memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa ditolong karena rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga anda, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, anda masih dapat menjadi korban pada suatu ketika, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan teman tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang jika anda tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, paling tidak kita telah mencoba untuk menghalangi peluang untuk pencuri mengambil barang dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Liburan Anti Was was, Akali dengan Pintu Anti Maling, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel