Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling Pencurian ketika berlibur selalu menjadi momok yang mengkhawatirkan untuk pemilik rumah. Tetapi trik terbaik mana untuk menjadikan rumah sobat tetap terjaga? Paling simpel anda sudah memakai alarm system (kalau tak, segera lakukan), atau mungkin kamu mempunyai hewan penjaga menjaga rumah kamu juga. Poling menunjukkan kalau banyak perampok masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu tersebut tetap terkunci dan kokoh. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Pilih pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang teman tidak kuat, kamu perlu memperbaikinya kalau ditinggal long weekend. Bagaimana Trik untuk kamu tahu kalau pintu kamu lemah? Bisa dengan diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi ditopang bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kuat). Kalau tidak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, hitung juga untuk menggunakan pintu kaca yang mempunyai serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk meredam benturan dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Ganti semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu harus tak berjendela, dan anda ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga orang jahat dapat masuk melalui jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Jika kamu memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab memasuki rumah target melintasi pintu yang tak terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi tidak berguna jika teman ngga memakainya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu anda pergi berlibur – bahkan jika teman hanya pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt plus menggunakan kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus dipasang dengan benar. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu dirombak
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan ketika anda berada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dibuka tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan membantumu secara langsung saat teman ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara termudah memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya ngga pindah posisi. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) pada bagian bawah pintu agar ngga bisa terbuka. Trik apapun yang teman gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah di atas.

Memperkeras Jalan Masuk Kamu

Gunakan pengaman silinder yang ada di samping kunci silinder (bagian dimana kamu memasukkan kunci teman) Pencuri seringkali dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, namun kalau punya anda belum ada, kamu dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Perkuat srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan strike plate dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Lindungi engsel yang ngga aman. Engsel kudu ada di bagian dalam pintu. Kalau punya anda tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga bisa dilepas. Anda dapat melakukannya dengan cara melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (kamu dapat mendapatkannya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga perlu diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan berkualitas tinggi, terpampang kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat bisa dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibobol, jadi pakailah langkah yang mirip pada pintu diantara garasi kamu dan rumah teman layaknya pintu depan anda. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya perlu perawatan setiap waktu, dan pintu yang tidak dirawat dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih mudah membobol rumah kamu. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya menempati jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci kamu dalam pengawasan. Jika kamu wajib meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah kamu layaknya benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam urusan mereka, namun mereka kudu mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga kamu, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, anda masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan anda tidak dapat menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kita telah mencoba untuk menutup kemungkinan untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel