Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling Pencurian saat liburan selalu menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi pemudik. Namun cara terbaik mana untuk membuat rumah teman tetap aman? Paling mudah anda sudah menggunakan alarm system (kalau ngga, bergegaslah), atau mungkin anda memiliki hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Survei membuktikan kalau banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu tersebut tetap terkunci dan kokoh. Di bawah ini adalah salah satu tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Ambil pintu yang kuat. Jika pintu depan dan belakang kamu lemah, anda wajib merenovasinya ketika mendekati waktu liburan. Bagaimana Caranya anda ngerti bahwa pintu teman perlu diganti? Cukup mengetuknya saja. Pintu tidak aman cuma lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar perlu kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi ditopang bagian as-nya, dan memiliki suatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kokoh). Kalau ngga, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau memasang pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk meredam benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berkaca, dan teman ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat merusak jendela dan membongkar pintu dengan gampang.

Kalau teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak dapat dibongkar yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab memasuki rumah target melewati pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau kamu tidak memakainya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun kamu pergi hangout – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling ngga mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya wajib dipasang dengan tepat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu harus direnovasi
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra ketika kamu ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini ngga dapat dihajar tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini ngga akan membantumu secara instan saat kamu ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak bergeser. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa dibuka paksa. Trik apapun yang teman pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis di langkah sebelumnya.

Memperkuat Akses Masuk Kamu

Terapkan pengaman dari silinder pada samping kunci silinder (bagian dimana anda memasukkan kunci teman) Pencuri seringnya dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung di kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan ini, tetapi kalau punya anda belum ada, anda bisa membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Perkuat srike plate yang sudah renta. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan strike plate dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Perkuat engsel yang ngga terlindungi. Engsel harus berada pada bagian dalam pintu. Jika milik kamu tak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan cara melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak dapat dilepas (anda dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tak nampak juga kudu diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibuka, jadi gunakan langkah yang mirip pada pintu diantara garasi kamu dan rumah anda layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan perangkat keras lainnya perlu perawatan setiap waktu, dan pintu yang tidak diperhatikan dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih gampang memasuki rumah kamu. Khususnya, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Tidak peduli sebaik apa disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Letakkan kunci anda sendiri. Kalau anda wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam urusan mereka, tetapi mereka perlu mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat ditolong sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci paling kuat akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga kamu, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, teman masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan kamu memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan teman tidak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah jika teman tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kita sudah berusaha untuk menutup kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel