Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian ketika berlibur selalu jadi momok yang menakutkan bagi pemilik rumah. Namun trik paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar teman sudah memakai alarm system (kalau ngga, lakukan segera), atau mungkin teman memiliki anjing penjaga mempatroli rumah anda juga. Statistik membuktikan kalau banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut tetap terkunci dan kuat. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang dapat digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Pilih pintu yang keras. Jika pintu depan dan belakang anda tidak kuat, kamu wajib merenovasinya kalau ditinggal long weekend. Seperti apa Trik untuk kamu ngerti bahwa pintu teman tidak keras? Cukup diketuk saja. Pintu gampang dibobol cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar harus kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi didukung bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (batu bata kokoh). Kalau tak, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Kalau memasang pintu memakai kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menahan benturan dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Perbaiki semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimal, semua pintu kudu ngga berkaca, dan kamu tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Kalau teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, lapisi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga bisa dibongkar yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membobol rumah target melewati pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi sia-sia kalau anda ngga memakainya. Kunci seluruh pintu bagian luar kapanpun teman pergi hangout – bahkan jika anda cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt plus menggunakan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak memakai sekrup yang dapat dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tidak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya kudu dipasang dengan benar. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut harus dibuang
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan ketika teman berada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini tidak dapat dibuka tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan membantumu secara instan saat anda tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terkeren memperkuat pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga dapat dibuka paksa. Langkah apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang ditulis di langkah pengamanan di atas.

Memperkeras Jalan Masuk Kamu

Pasang pengaman silinder di sekitar kunci silinder (bagian tempat teman memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab seringnya bisa menghancurkan atau menyopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dsb. Jaga kuncinya dengan besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan tips ini, tetapi kalau punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Rubah srike plate yang telah keropos. Strike plate adalah plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Amankan engsel yang tidak terlindungi. Engsel harus ada di bagian dalam pintu. Jika milik teman ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (anda dapat membelinya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak terlihat juga wajib diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kokoh dan berkualitas tinggi, terpampang kunci yang kuat, seorang pencuri masih bisa memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibuka, jadi pakailah cara yang mirip pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah anda seperti pintu depan anda. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya memerlukan perawatan kapanpun, dan pintu yang ngga dijaga dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah anda. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Letakkan kunci kamu dalam pengawasan. Jika kamu harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah teman seperti kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam urusan mereka, namun mereka wajib mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga kamu, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, teman masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan teman memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tidak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang jika kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, setidaknya kamu sudah mencoba untuk menutup kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga berguna. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel