Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian ketika liburan selalu jadi momok yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi cara terbaik mana untuk membuat rumah teman tetap aman? Paling gampang anda sudah memasang alarm system (jika tidak, anda dapat mempertimbangkannya lagi), dan mungkin teman mempunyai hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Poling menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut tetap terkunci dan kokoh. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang dapat dilakukanApakah Anda Memiliki Pintu yang Anti Maling?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Ambil pintu yang keras. Kalau pintu depan dan belakang kamu tidak kokoh, kamu perlu merenovasinya ketika mendekati waktu liburan. Bagaimana Trik untuk teman tahu kalau pintu kamu lemah? Bisa dengan diketuk saja. Pintu gampang dibobol cuma lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar wajib solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi diperkuat bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block (beton bata kokoh). Jika tidak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau memasang pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk menggunakan pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menolak pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimal, semua pintu wajib ngga berjendela, dan teman tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri bisa masuk melalui jendela dan membuka pintu dari dalam.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membongkar rumah target melewati pintu yang tak terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi tidak berguna jika kamu tak menguncinya. Kunci semua pintu pada bagian luar setiap waktu kamu pergi keluar – bahkan jika anda hanya pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu terinstal dengan tepat. Kebanyakan rumah memiliki kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu dibuang
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan ekstra ketika anda ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dihajar tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan menolongmu secara instan saat anda tidak di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Langkah termudah memperkuat pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak bergeser. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) di bagian bawah pintu supaya tidak dapat terbuka. Trik apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah di atas.

Memperkuat Akses Masuk Kamu

Gunakan pengaman dari silinder yang ada di samping kunci silinder (sisi dimana teman memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringnya bisa merusak atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tak bisa dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, tetapi kalau punya teman belum ada, anda dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Ganti srike plate yang telah rapuh. Strike plate adalah plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib memiliki pengaman besi strike plate yang kokoh yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau palang besi yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Lindungi engsel yang ngga aman. Engsel wajib berada di bagian dalam pintu. Jika punya kamu tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak bisa dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah mencopot paling ngga 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (teman dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga perlu diperkuat pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu kamu keras dan bermutu tinggi, terpasang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dimasuki, jadi gunakan langkah yang sama pada pintu diantara garasi anda dan rumah kamu seperti pintu bagian luar anda. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya perlu perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang tak diperhatikan dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah teman. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Letakkan kunci kamu tersendiri. Jika anda kudu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada kotak kunci bermutu yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah kamu layaknya benteng. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka wajib memiliki jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga kamu, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, kamu masih bisa jadi korban pada suatu ketika, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tak bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah kalau kamu tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, paling tidak kamu sudah berusaha untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel