Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian saat berlibur selalu menjadi suatu yang menakutkan bagi pemudik. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk membuat rumah anda tetap aman? Paling simpel kamu sudah memasang alarm system (jika tidak, segera lakukan), atau mungkin anda memiliki hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Di bawah ini merupakan beberapa tips yang dapat digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Kuat?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Pilih pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang anda tidak kuat, teman wajib memperkuat jika ditinggal long weekend. Seperti apa Trik untuk kamu ngerti bahwa pintu teman tidak kokoh? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu tidak aman hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar harus solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi diperkuat bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kuat). Jika tak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk menggunakan pintu kaca yang mempunyai serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk meredam pukulan palu dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Ganti semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimal, semua pintu wajib ngga berkaca, dan kamu ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela dan membuka pintu dari dalam.

Jika teman memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban melintasi pintu yang tidak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia jika anda ngga menguncinya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu teman pergi berlibur – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu terpasang dengan kuat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu dibuang
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan saat teman ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga bisa dihajar tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan membantumu secara langsung saat anda ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terbaik memperkuat pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya agar tak pindah posisi. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa terbuka. Trik apapun yang teman gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah pengamanan sebelumnya.

Memperketat Akses Masuk Kamu

Pasang pengaman dari silinder yang ada di samping kunci silinder (sisi dimana teman memasukkan kunci kamu) Pencuri terkadang dapat merusak atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan ini, tetapi kalau punya anda belum ada, kamu bisa membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Perkuat srike plate yang telah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar harus memiliki pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang dengan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Perkuat engsel yang tidak terlindungi. Engsel perlu berada pada bagian dalam pintu. Jika punya kamu tidak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak bisa dilepas. Anda dapat mengerjakannya dengan cara melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (anda dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga kudu diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kokoh dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat bisa dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mengenai dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibuka, jadi perlakukan cara yang mirip pada pintu diantara garasi teman dan rumah teman layaknya pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya membutuhkan perhatian setiap saat, dan pintu yang ngga dijaga dengan benar akan menciptakan peluang lebih mudah memasuki rumah kamu. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Selihai apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci anda tersendiri. Jika teman wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah teman layaknya kastil. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, tetapi mereka kudu memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci paling kokoh akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan anda memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat teman ngga bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kita sudah berusaha untuk menutup kemungkinan untuk pencuri mengambil barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel