Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri Pencurian saat libur panjang selalu jadi momok yang mengkhawatirkan bagi pemilik rumah. Namun cara terbaik apa untuk menjadikan rumah teman tetap terjaga? Kemungkinan besar teman telah memakai alarm system (jika ngga, segera lakukan), atau mungkin anda mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah kamu juga. Survei menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu itu harusnya terkunci dan kuat. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang dapat dilakukanApakah Kamu Memiliki Pintu yang Kuat?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Buatlah pintu yang tepat. Kalau pintu depan dan belakang kamu lemah, kamu wajib merenovasinya secepatnya. Seperti apa Trik untuk anda ngerti bahwa pintu kamu tidak kokoh? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu tidak aman cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar perlu kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi didukung bagian intinya, dan memiliki sesuatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (beton bata kuat). Kalau tak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika memasang pintu menggunakan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menyerap pukulan palu dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Rombak semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu wajib tak berkaca, dan anda tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga pencuri bisa masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dengan gampang.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membobol rumah target melintasi pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna jika teman tak menguncinya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar setiap waktu teman pergi hangout – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt plus memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt harus berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak memakai sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus terpasang dengan kokoh. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu kudu diperkuat
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan saat anda ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat didobrak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara instan saat teman ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Langkah termudah mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tidak pindah posisi. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga bisa terbuka. Trik apapun yang anda pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperkuat Akses Masuk Anda

Gunakan pengaman dari silinder yang ada pada samping kunci silinder (sisi dimana teman memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab terkadang bisa merusak atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga dapat dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan tips ini, namun jika punya kamu belum ada, teman dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri

Ganti srike plate yang sudah renta. Strike plate merupakan batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar perlu mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Perkuat engsel yang tak aman. Engsel kudu ada di bagian dalam pintu. Jika milik teman ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Anda dapat melakukannya dengan cara melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tidak dapat dilepas (kamu dapat menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga nampak juga kudu diperkuat pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kokoh dan berkualitas tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan mudah memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mengenai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dimasuki, jadi gunakan langkah yang mirip pada pintu diantara garasi anda dan rumah teman seperti pintu depan teman. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya perlu perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang ngga dirawat dengan baik akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah teman. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya menempati jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci teman tersendiri. Jika teman kudu meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah kamu seperti kerajaan. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam urusan mereka, tetapi mereka wajib mempunyai jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong karena rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga kamu, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan kamu memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat teman tak bisa bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang kalau anda tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kamu sudah berusaha untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Pencuri, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel