Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri Pencurian saat berlibur selalu jadi suatu yang mengkhawatirkan bagi pemudik. Namun cara paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah kamu tetap terjaga? Kemungkinan besar teman sudah memakai alarm system (jika tak, lakukan segera), atau mungkin teman mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah kamu juga. Statistik membuktikan kalau banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu harusnya terkunci dan kuat. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Tentukan pintu yang aman. Kalau pintu depan dan belakang teman tidak keras, kamu perlu memperbaikinya saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Caranya kamu ngerti kalau pintu teman tidak kuat? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan kardus pada bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar kudu keras dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Bagian dalam kayu kokoh
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi didukung bagian dalamnya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (batu bata kokoh). Jika tidak, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau memasang pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menolak benturan dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimal, semua pintu harus ngga berkaca, dan teman tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi orang jahat bisa merusak jendela kemudian membongkar pintu dari dalam.

Jika teman memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab memasuki rumah korban menggunakan pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi tidak berguna jika teman ngga menguncinya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu anda pergi keluar – walau anda hanya pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt didukung memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu dipasang dengan kokoh. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu dibuang
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra ketika anda ada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat didobrak tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan membantumu secara langsung ketika kamu tak di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya tidak bergeser. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tak dapat terbuka. Cara apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah pengamanan sebelumnya.

Memperketat Jalan Masuk Anda

Pasang pengaman dari silinder pada samping kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringnya bisa menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Jaga kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah penggunaan pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, tetapi jika punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Perkuat srike plate yang telah renta. Strike plate merupakan batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang terpasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Perkuat engsel yang tidak terlindungi. Engsel wajib ada di bagian dalam pintu. Kalau punya anda tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga bisa dicopot. Anda bisa melakukannya dengan cara mencopot paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga bisa dilepas (teman dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga wajib diperkuat di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan memiliki mutu tinggi, dilengkapi kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan mudah memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu tertancap di dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibuka, jadi pakailah langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda seperti pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya butuh perawatan setiap saat, dan pintu yang ngga diperhatikan dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah anda. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Simpan kunci kamu tersendiri. Jika kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah anda layaknya benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka wajib memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga kamu, dan harta benda teman, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, kamu masih dapat menjadi korban pada suatu ketika, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan anda tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang jika anda tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Namun, setidaknya kita sudah berusaha untuk menghalangi peluang untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Cara Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri, semoga berguna. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel