Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling Pencurian saat berlibur selalu menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi pemudik. Namun cara terbaik apa untuk menjadikan rumah teman tetap aman? Kemungkinan besar kamu telah memakai alarm system (kalau tak, segera lakukan), atau mungkin anda mempunyai hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Poling menunjukkan kalau banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Berikut ini merupakan salah satu tips yang dapat dilakukanApakah Kamu Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Ambil pintu yang aman. Kalau pintu depan dan belakang anda tidak aman, anda perlu menggantinya jika ditinggal long weekend. Bagaimana Trik untuk anda tahu bahwa pintu teman rentan? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu gampang dibobol cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu kokoh
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi didukung bagian intinya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kuat). Kalau tak, pencuri bisa membelokkan dengan gampang kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Kalau memasang pintu menggunakan kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menolak benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk kalau suasana sepi.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk keamanan maksimal, semua pintu perlu ngga berkaca, dan teman ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi orang jahat bisa masuk melalui jendela dan membongkar pintu dengan mudah.

Kalau kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, tutupi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah target melintasi pintu yang ngga dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau kamu tak menguncinya. Kunci semua pintu bagian luar kapanpun kamu pergi hangout – walau teman cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt ditambah dengan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang bisa dilihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tak memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan kuat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut harus diperkuat
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan ekstra ketika teman berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat didobrak tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan membantumu secara langsung saat kamu tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren memperkuat pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya ngga bergeser. Paling ngga, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tak dapat dibuka paksa. Cara apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah di atas.

Memperketat Pintu Masuk Kamu

Pasang pengaman dari silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (sisi dimana kamu memasukkan kunci anda) Pencuri seringkali dapat merusak atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, namun jika punya anda belum ada, anda dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Perkuat srike plate yang telah renta. Strike plate adalah batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar bagusnya mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah didirikan dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang memakai baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Perkuat engsel yang tak terlindungi. Engsel perlu berada pada bagian dalam pintu. Jika punya teman tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak dapat dicopot. Anda dapat mengerjakannya dengan cara melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (anda dapat menemuinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang ngga nampak juga kudu diperkuat di kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kokoh dan berkualitas tinggi, terpampang kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dimasuki, jadi gunakan langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya memerlukan perawatan setiap saat, dan pintu yang tidak dirawat dengan benar akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah anda. Khususnya, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Simpan kunci kamu dalam pengawasan. Kalau anda wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah anda layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam urusan mereka, namun mereka kudu memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa diselamatkan karena rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, kamu masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat kamu ngga dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah jika teman tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu sudah berusaha untuk menutup peluang untuk pencuri menggondol barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling, semoga berguna. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel