Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling Pencurian saat berlibur selalu menjadi suatu yang menakutkan bagi pemilik rumah. Tetapi cara terbaik mana untuk menjadikan rumah teman tetap safe? Kemungkinan besar anda telah menggunakan alarm system (jika tidak, bergegaslah), atau mungkin teman memiliki anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Survei menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut tetap terkunci dan aman. Berikut ini merupakan salah satu tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Buatlah pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang teman tidak aman, teman kudu memperbaikinya jika ditinggal long weekend. Bagaimana Caranya teman tahu kalau pintu teman tidak kuat? Cukup mengetuknya saja. Pintu tidak aman hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar kudu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Inti kayu keras
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi diperkuat bagian dalamnya, dan memiliki sesuatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (batu bata kuat). Jika tidak, pencuri dapat membelokkan dengan mudah kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Kalau mengganti pintu dan kerangka baru, tentukan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menyerap benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Perbaiki semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berjendela, dan teman tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi orang jahat dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Kalau anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, perkuat kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah target menggunakan pintu yang tak terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau teman tidak menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar kapanpun kamu pergi keluar – bahkan jika kamu hanya pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt ditambah dengan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras yang tidak memakai sekrup yang terlihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya harus terpasang dengan kokoh. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu harus direnovasi
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan ketika teman berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini tak dapat dihajar tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan menolongmu secara langsung ketika teman tidak di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Cara termudah memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya tak pindah posisi. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) di bagian bawah pintu supaya ngga bisa terbuka. Cara apapun yang teman gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah pengamanan di atas.

Memperkuat Pintu Masuk Anda

Terapkan pengaman silinder di samping kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab terkadang dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar ngga dapat dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari penggunaan pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan ini, namun jika punya kamu belum ada, kamu dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Rubah srike plate yang sudah renta. Strike plate merupakan plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang dengan baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Amankan engsel yang tidak terlindungi. Engsel kudu ada pada bagian dalam pintu. Kalau punya teman tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Anda bisa melakukannya dengan langkah mencopot paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (anda dapat membelinya di toko bangunan) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang ngga terlihat juga wajib diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh bisa dengan mudah memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya harus mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi gunakan cara yang mirip pada pintu diantara garasi teman dan rumah anda layaknya pintu depan anda. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya membutuhkan perhatian setiap waktu, dan pintu yang ngga dirawat dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah anda. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Simpan kunci anda sendiri. Jika teman wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah anda layaknya kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, tetapi mereka perlu mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa ditolong karena rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga kamu, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih bisa menjadi korban pada suatu saat, dan teman memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tidak dapat menikmati hidup teman.

Membuka gembok itu mudah jika teman tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu sudah berusaha untuk menutup kemungkinan untuk pencuri mengambil barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel