Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Langkah Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Langkah Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri Pencurian ketika libur panjang selalu jadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi trik paling gampang seperti apa untuk menjadikan rumah sobat tetap aman? Kemungkinan besar teman telah menggunakan alarm system (jika tidak, bergegaslah), dan mungkin teman memiliki hewan penjaga mempatroli rumah teman juga. Survei menunjukkan kalau banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So memiliki pintu itu tetap terkunci dan aman. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Kuat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Langkah Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Tentukan pintu yang tepat. Kalau pintu depan dan belakang teman lemah, teman perlu menggantinya secepatnya. Bagaimana Caranya anda tahu kalau pintu teman rentan? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Bagian dalam kayu kokoh
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi ditopang bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (batu bata keras). Kalau ngga, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau mengganti pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menahan benturan dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Ganti semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimal, semua pintu wajib ngga berjendela, dan teman ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga pencuri bisa masuk melalui jendela dan membongkar pintu dengan gampang.

Jika teman mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, backingi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian ketika liburan, pencuri membobol rumah korban melewati pintu yang tak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia jika kamu tak menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu teman pergi hangout – bahkan jika kamu hanya pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt plus menggunakan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak menggunakan sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu dipasang dengan kuat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu perlu diganti
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Langkah Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan saat kamu ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan terang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga bisa dirusak tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan membantumu secara langsung ketika kamu tak berada di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara termudah memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak pindah posisi. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) pada bagian bawah pintu agar ngga dapat terbuka. Langkah apapun yang anda pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah sebelumnya.

Memperketat Jalan Masuk Anda

Pasang pengaman silinder di sekitar kunci silinder (bagian dimana teman memasukkan kunci anda) Pencuri terkadang dapat merusak atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak gampang dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, namun kalau punya kamu belum ada, kamu dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Langkah Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Ganti srike plate yang telah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar harus memiliki pengaman besi strike plate yang keras yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi dengan mutu rendah atau strike plate yang dipasang dengan baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Langkah Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Perkuat engsel yang ngga terlindungi. Engsel harus berada pada bagian dalam pintu. Jika milik teman tidak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak bisa dilepas. Anda bisa mengerjakannya dengan langkah mencopot paling tidak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dilepas (teman dapat menemuinya di toko hardware) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tidak nampak juga harus diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Langkah Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kuat dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat mudah untuk dimasuki, jadi gunakan langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi anda dan rumah kamu layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya butuh perhatian setiap saat, dan pintu yang tidak diperhatikan dengan benar akan menciptakan peluang lebih gampang memasuki rumah kamu. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Simpan kunci kamu sendiri. Kalau teman wajib meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah teman seperti kerajaan. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam bidang mereka, namun mereka kudu mempunyai jalur lain seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci paling keras akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda teman, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, kamu masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan anda ngga dapat menikmati hidup teman.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kita sudah berusaha untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Langkah Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri, semoga berfaedah. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel