Trik Mengamankan Rumah Saat Libur Panjang

Trik Mengamankan Rumah Saat Libur Panjang Perampokan selalu jadi momok yang mengkhawatirkan untuk pemudik. Tetapi cara paling mudah seperti apa untuk membuat rumah kamu tetap terlindungi? Paling gampang kamu sudah memakai alarm system (kalau tidak, kamu bisa mempertimbangkannya lagi), atau mungkin anda mempunyai anjing penjaga menjaga rumah anda juga. Survei menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu tetap terkunci dan kokoh. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa digunakanApakah Kamu Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Trik Mengamankan Rumah Saat Libur Panjang
Ambil pintu yang kuat. Kalau pintu depan dan belakang teman lemah, kamu perlu menggantinya saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Trik untuk anda tahu kalau pintu anda tidak keras? Bisa dengan diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar perlu keras dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi didukung bagian intinya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kokoh). Jika tak, pencuri bisa membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai alat pencurian.

Kalau mengganti pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk menahan benturan dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Ganti semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimal, seluruh pintu kudu tak berkaca, dan anda ngga ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Jika anda memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, lapisi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau panel polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membobol rumah korban melintasi pintu yang ngga terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau anda tidak menguncinya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu anda pergi berlibur – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tidak memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya harus terinstal dengan benar. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu direnovasi
 Trik Mengamankan Rumah Saat Libur Panjang
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra saat anda berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan gampang pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini ngga dapat dibuka tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan menolongmu secara langsung saat anda tak di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terbaik memperkuat pintu geser yaitu dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat membuat atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya tak bergeser. Paling tak, letakkan sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga bisa dibuka paksa. Trik apapun yang kamu pakai, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah sebelumnya.

Memperkokoh Pintu Masuk Anda

Gunakan pengaman silinder yang ada di samping kunci silinder (bagian tempat teman memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab seringkali dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga bisa dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah penggunaan pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan ini, namun jika punya anda belum ada, kamu dapat membelinya.
 Trik Mengamankan Rumah Saat Libur Panjang

Perkuat srike plate yang telah rapuh. Strike plate adalah plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar perlu mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang terpasang menggunakan baut pendek.
 Trik Mengamankan Rumah Saat Libur Panjang
Lindungi engsel yang tak terlindungi. Engsel perlu berada pada bagian dalam pintu. Kalau punya anda tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Kamu dapat mengerjakannya dengan cara mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak dapat dicopot (teman dapat membelinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga perlu diperkuat pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Trik Mengamankan Rumah Saat Libur Panjang
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman kokoh dan berkualitas tinggi, terpasang kunci yang keras, seorang pencuri masih bisa memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan mudah memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu tertancap di dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibobol, jadi perlakukan cara yang mirip pada pintu diantara garasi anda dan rumah anda seperti pintu bagian luar anda. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya butuh perhatian kapanpun, dan pintu yang ngga dirawat dengan benar akan menciptakan kemungkinan lebih gampang memasuki rumah anda. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci anda. Letakkan kunci teman dalam pengawasan. Kalau anda kudu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci berkualitas yang dipasang dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah teman layaknya kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam urusan mereka, namun mereka kudu mempunyai jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga anda, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan anda memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tidak dapat menikmati hidup anda.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, paling tidak kita sudah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Trik Mengamankan Rumah Saat Libur Panjang, semoga berguna. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel