10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Anda bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel