Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Ogan Komering Ilir


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Ogan Komering Ilir Penampilan kamar yang tidak berubah seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tidak harus keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Pakailah string lights ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Anda bisa membuat suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Ogan Komering Ilir
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Ogan Komering Ilir semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel