Dekorasi Lampu Untuk Kamar Aceh Selatan


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Aceh Selatan Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat membuat membosankan. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Aceh Selatan
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Aceh Selatan semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel