Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kamu bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel