Dekorasi Lampu Kamar Keren Batanghari


Dekorasi Lampu Kamar Keren Batanghari Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih wah. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Batanghari
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Keren Batanghari semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel