7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang pas untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak harus takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel