Dekorasi Lampu Untuk Kamar Manggarai


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Manggarai Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Manggarai
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Manggarai semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel