Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Praya


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Praya Tampilan kamar yang ngga berganti seringkali bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda pasti terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Praya
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Praya semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel