Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Masohi


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Masohi Tampilan ruangan yang tidak berubah seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Sobat bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Masohi
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Masohi semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel