Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan ruangan yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah string lights yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel