Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel