Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Tidak wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Sobat dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel