Cantik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya membidik desain itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak tercover misalnya datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x15
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang indah, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel