10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan yang ngga berganti mungkin dapat membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel