Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Sendawar


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Sendawar Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Pakailah string lights yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat berpose di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Sendawar
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Sendawar semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel