Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern


Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Model membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, sebab model rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pemborong seringnya melirik tema itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Bertingkat Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa chic yang dapat kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih segar ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel