Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel