Desain Rumah Minimalis Modern Type 36



Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Model membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menarik banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kamu lebih ceria ketika melihat cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel