Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Tampilan ruangan yang biasa saja seringnya dapat membuat boring. Ngga harus bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel