Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong Penampilan kamar yang ngga berubah seringnya bisa menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Cibinong semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel