Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab


Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Model membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dan Rab
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta suasana indah yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih segar saat melihat sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel