Paling Keren Desain Rumah Minimalis Yang Modern


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Yang Modern - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong juga selalu membidik tema itu.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana menginap maka memiliki tiga ruang untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Yang Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang tersusun, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kita lebih ceria saat terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel