Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul Tampilan ruangan yang itu itu saja seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga harus bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Kawan dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Bantul semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel